Selasa, 18 Januari 2011

Membuat robot dengan menggunakan Macromedia Flash 8




Pertama buka macromedia flash 8.









   Setelah itu akan tampil seperti tampilan diatas , lalu pilih flash dokumen
        Terlebih dahulu kita hrus membuat layer (nama layer) contoh,,mata,telinga dll.

















   Lalu anda lihat icon-icon d sebelah kiri.. klik oval tool ,untuk membuat bagian kepala,telinga,tangan,badan          bawah,badan atas,mulut,mata.serta kaki,,,nahhhh,,disinilah di butuhkan ide anda untuk membuat berbagai  bentuk bagian tubuh,,,jd,,di coba aja yaaa…. He e e e e e  :D tu contohnya di atas,,ok ok 

















             Terdapat bagian perut yang berbentuk segi lima,untuk mendapatkannya,anda hanya meng_klik pada icon  rectangle Tool,terdapat beberapa pilihan ,nah klo saya disini memilih polystar Tool..tapi kalo anda,,,???? Nah  silakan coba sesuai dengan keinginan anda,,,,monggooooo,,,he  e e  e  J





























     Pada bagian kaki,disini saya menggunakan rectangle Tool
      Untuk warna tinggal anda klik fiil color ..disini saya menggunakan bnyak warna kuning,,karna salah satu tu -    warna kesukaan ku,,,hemmm,,apa lagi yaa…!!!!!!



















       Oh ya untuk pedangnya saya menggunakan oval tool yang saya letakkan diatas lingkaran yg sebelumnya saya buat,,lalu saya tarik salah satunya,dan otomatis pada bagian yg tertumpuk  tadi akan terhapus….
     - Stelah itu untuk membuat pedang bergerak, lihat pada bagian atas ..ada seperti ruller ,,terdapat frame,,lalu beri batasan sesuai keinginan anda,,jika bergeraknya mau lama,,,ya otomatis batasan yg diberi harus jauh,,,gtu tohhh,,,ha  a a a a ,,,selanjutnya klik kanan pada batasan yg tadi,lalu klik insert frame,dan klik kanan lagi lalu pilih create motion tween,,ya kira2 gitulah,,maklum masih belajar juga,,,di coba2 aja ya,,,he e e e

       Nah setelah selesai anda tinggal buat teks atau nama robot yang anda buat,terdapat icon text tool yang disimbolkan dengan huruf A,,,disini robot saya namanya adalah “skyrob”,,mau tau knp saya buat nama itu???mkanya liat terus blog saya ya,,,,hua aa  a a a  a a  a,,tekan ( CTRL ENTER ) untuk melihat hasilnya,,seperti yg  d bawah ini





    Proses akhir,,tinggal anda save,,dan SELESAI.

SELAMAT MENCOBAAAA…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar